Franky S, Iwan Fals dkk: kita di bawah naungan “bendera yang sama” meski kampanye membelah kita

Posted: Maret 16, 2009 in musik
Sahabat Indonesia,

Musim kampanye terbuka dalam rangka pemilihan umum telah tiba. Keriuhan di sana-sini….heeeiiii …. saya suka si merah……ane sih milih si kuning ajah …. abdi mah si biru waaaeeeeee…..kulo nderek sing ijo-ijo ….. eeehhhh kitorang suka yang warna ungu moooo…….lalu, semua kita terbelah dan berbeda sesuai warna favorit kita. Dan cilakanya, terdapat 38 “kotak” yang akan memisah-misahkan kita + “kotak-kotak” lokal di Aceh + kotak berwarna putih. Dan ada yang lebih cilaka lagi, dalam satu rumah bisa saja abah, ambu, teteh, adik, paman, dan atau bibi ramai-ramai menjadi calon anggota legislatif dari kotak dengan warna yang berbeda…memilih si ambu, si teteh ngambeg ke kita…..mempertimbangkan untuk mencontreng gambar si abang, yang adik tersinggung dan marah besar ke kita…….wwwuuuiiiiiuuhhhhhh……ambooooiiiiii….ramai…..puuuusssssiiiiiiing…… Dan lalu, begitulah sidang pembaca. Kita berada dalam suatu situasi di mana kaki kita serasa berdiri di tubir jurang: perpecahan. Seringkali di mulut kita berteriak….bersatulah …..tetapi lihatlah….diam-diam kita mempersiapkan diri untuk …… bercerailah……

Di situs berita http://www.detiknews.com, Ketua KPU Abdul Hafiz Ansyari mengatakan bahwa : “kami juga melarang para parpol melakukan pawai selama kampanye dan jangan sampai berbarengan kampanye konvoinya”. Mudah ditebak mengapa sang Ketua KPU berseru demikian. Ya, pastilah untuk menghindarkan terjadi kerusuhan massa. Saya tidak tahu, terbuat dari bahan baku apa syaraf-syaraf emosi bangsa kita ini. Disenggol sedikit langsung berantem. Mudah marah dan mudah tersingung tetapi anehnya …amat gemar berolok-olok. Suka menghina. Lebih aneh lagi, orang-orang pemarah ini setiap jumat tidak pernah alpa mengunjungi Masjid. Setiap hari minggu rasa-rasanya rumahnya sudah dipindahkan ke samping Gereja. Pura dan Kuil seolah nama tengah meraka…..ajaaaiiibbbbb…..ajaiiiibbbbb……rajinnya sembahyang = rajinnya bertengkar

So, sebelum semua pihak, apakah itu pemilik, pengurus dan suporter kota-kotak berwarna-warni itu beraksi lebih jauh maka marilah kita tengok kembali suatu himbauan yang tepat dan dari Franky Sahilatua, Iwan Fals, Edo Kondologit , Nicky Astria, Trie Utami dan lain-lainnya:….. “jangan kita mudah bertengkar dan mudah berpisah dan mudah berpencar” karena….kita semua satu keluarga besar….kita semua sama bernaung di bawah bendera yang sama…. Merah Putih …… Indonesia.

di bawah tiang bendera
(Franky S, Iwan Fals, Edo K, Nicky A, Trie U dkk.)

Tabe Tuan Tabe Puan
Komentar
  1. luiggimikerk mengatakan:

    Di Bawah Tiang Bendera (Franky S, Iwan Faals, Ian Antono)

    Kita adalah saudara
    Dari rahim ibu pertiwi
    Ditempa oleh gelombang
    Dibesarkan jaman
    Di bawah tiang bendera

    Dulu kita bisa bersama
    Dari cerita yang ada
    Kita bisa saling percaya
    Yakin dalam melangkah
    Lewati badai sejarah

    Pada tanah yang sama
    Kita berdiri
    Pada air yang sama
    Kita berjanji
    Karena darah yang sama
    Jangan bertengkar
    Karena tulang yang sama
    Usah berpencar

    Indonesia
    Indonesia
    Indonesia

    Mari kita renungkan
    Lalu kita bertanya
    Benarkah kita manusia
    Benarkah ber Tuhan
    Katakan aku cinta kau

    Pada tanah yang sama
    Kita berdiri
    Pada air yang sama
    Kita berjanji
    Karena darah yang sama
    Jangan bertengkar
    Karena tulang yang sama
    Usah berpencar

    Indonesia
    Indonesia
    Indonesia

  2. dahfy mengatakan:

    Bangsa yang aneh…suka berolok-olok tetapi begitu kena diolok-olok marah….bangsa yang kacau…..kampanye jadi menakutkan…jakarta jadi kayak medan tempur aja….langsung contreng aja deh..

  3. dahfy mengatakan:

    gw udah walking dari posting ke posting…blog ini keren…suerrr

  4. erliningtyas mengatakan:

    iya tuh…knapa kita suka ribut untuk hal-hal kecil yaaaaa???? bangsa bangkrut ..itu kata SBY sendiri lho…

  5. vantjerwn mengatakan:

    ya kita doakan saja kiranya TUHAN menolong bangsa Indonesia dari perpecahan gara-gara pemilu legislatif dan presiden…sedih jikalau demikian….

  6. vantjerwn mengatakan:

    keren…blog yang keren…bukan karena atributnya tapi isinya jempolan deh..asik….

  7. lindaindawati mengatakan:

    wah betul banget nih….jangan karena ribut politik, NKri berantakan….jangan deh amit-amit

  8. jeremy mengatakan:

    iya, pace edo skarang jadi caleg dprri dari papua…..semoga dia bisa kasi tau bahwa jelek-jelek papua itu kaya dan jangan dianggap remeh oleh orang indonesia lainnya…

  9. jeremy mengatakan:

    ah, blog yang bagus…kaonak

  10. zamraud mengatakan:

    Mari kita renungkan
    Lalu kita bertanya
    Benarkah kita manusia
    Benarkah ber Tuhan
    Katakan aku cinta kau

  11. roulin-roulin mengatakan:

    kita emang suka berkelahi…budaya amuk asalnya dari kita

  12. annarahardian mengatakan:

    jangan terlalu pesimis pada Indonesia dech…

  13. Ando mengatakan:

    ayo kita anak muda…dengan mata kita yang masih berbinar-binar…mari kita guncang dunia dengan apa yang kita miliki…!!!

  14. luiggimikerk mengatakan:

    thanx for all for ur amazing comments. GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s