mohon permisi saya mau lewat saya mau pergi

Posted: Januari 1, 2009 in Artikel

Dear sahabat blogger,

Sudah selama 365 hari saya hadir di depan anda sekalian. Sekarang saya sudah berada di ujung perjalanan. Sebelum saya berlalu dan mengakhiri secara tuntas perjalanan saya, di sini di blog ini, saya ingin mengajukan tanya: “apa arti saya bagi sahabat sekalian”.

Di awal perjalanan, saya menghadirkan musibah bagi bigmike. Saya datang dan bigmike mengalami kehilangan sejumlah aset yang mungkin saja bermafaat bagi masa depannya. Pada bulan April, ada kekurangberuntungan bigmike, yaitu ayahnda tercintanya di bawa pergi oleh angin keabadian. Bigmike shock dan sulit lepas dari terjangan kesedihan. Menjelang akhir perjalanan saya, bigmike juga mengalami masa sulit. Ibundanya terbaring lemah, sakit, di Cikini, Jakarta.

Tetapi sebenarnya saya tidak melulu menghadirkan kesulitan dan kesusahan kepada bigmike. Saya juga menghadirkan kegembiraan bagi bigmike. Pada bulan Maret, saya membawa sesuatu baginya. Sesuatu yang berharga bagi penyaluran kesenangan bigmike membaca, berpikir dan menulis. Ya, anda tepat menduganya. Saya membawa sebuah blog baginya – http://www.bigmmike-savannaland.blogspot.com. Semenjak itu bigmike secara sukacita berbagi aktivitas hidup untuk memelihara kelangsungan apa yang saya berikan itu. Di sana ada olah pikir olah tulis, ada kebahagiaan, ada kedongkolan, ada pertemanan, ada pertengkaran, ada humor, ada teman-teman baru. Teman-teman datang. Teman-teman pergi. Masih banyak lagi perkara membahagiakan.

Ah ternyata, susah dan senang beribang-imbang saja. Tak melulu ini. Tidak semata itu. Ada warna lain. Ada kesempatan lain. Dan sekarang saatnya saya berlalu. Mohon permisi mohon lewat. Saya akan pergi dan tidak akan datang kembali. Matahari tidak akan terbit lagi bagi saya. Pengganti saya akan datang dengan pekerjaan yang sama dengan apa yang saya lakukan, yaitu melewatkan waktu. Adakah saya memiliki arti tertentu bagi anda?

Tabe Bigmike Tabe sahabat semua
(eh nama saya adalah: tahun 2008)

Komentar
  1. Anonim mengatakan:

    Tabe juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s