selamat idul adha bagi semua yang merayakan. Bagi yang tidak: selamat karena anda mengucap selamat

Posted: Desember 7, 2008 in Artikel

Dear sahabat blogger,

Besok hari senin. Puji Tuhan, masih hari libur. Ngantuk dan malas-malasan bisa dipanjang-panjangkan. Asyik. Tapi, baiklah, bagi semua sahabat yang besok senin merayakan Hari Raya Lebaran Haji atawa Idul Adha, saya dan keluarga mengucapkan selamat. Selamat berhari raya. Bagi mereka yang tidak merayakannya, tetapi mengucapkan selamat, saya ucapkan, Selamat. Mengapa? Saya karena ini: “anda mampu ikut berbahagia ketika orang lain berbahagia”.

Apakah anda sungguh-sungguh tahu bahwa saya berbahagia? dari mana anda tahu? Sebenar-benarnya, karena prinsip eksistensi yang memberontak, anda tidak tahu apa-apa. Demikian pula,  saya  senyatanya  tidak tahu apa-apa yang ada di kedalaman hati anda. Berbahagiakah anda? Sukacitakah anda? Tapi, dengan CINTA saya bisa menyapa anda sebagai sahabat yang berbahagia. Mengapa? Karena memang saya mau begitu. Mengapa keinginan saya seperti itu dan mengapa sepihak? Karena saya memiliki CINTA kepada sesama. Dan karena CINTA seharusnya memang sepihak. Datang sepenuhnya dari diri, keluar menuju dan terarah kepada yang lain.

Nah, Sahabat sekalian: sebagai tanda bahwa saya berbahagia bersama anda yang merayakan Hari Raya Idul Adha, berikut saya copy paste artikel dari Wikipedia. Berikut adalah artikelnya:

Idul Adha (atau di Malaysia dan Singapura, Hari Raya Haji, bahasa Arab: عيد الأضحى) adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika nabi Ibrahim (Abraham), yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, akan mengorbankan putranya Ismail, kemudian digantikan oleh-Nya dengan domba.

Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan shalat Ied bersama-sama di tanah lapang, seperti ketika merayakan Idul Fitri. Setelah shalat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, hari ini jatuh persis 70 hari setelah perayaan Idul Fitri. Hari ini juga beserta hari-hari Tasyrik diharamkan puasa bagi umat Islam.

Pusat perayaan Idul Adha adalah sebuah desa kecil di Arab Saudi yang bernama Mina, dekat Mekkah. Di sini ada tiga tiang batu yang melambangkan Iblis dan harus dilempari batu oleh umat Muslim yang sedang naik Haji.

Hari Idul Adha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim.

Begitulah Sahabat terkasih, Sekali lagi, Selamat bagi yang merayakan . Selamat pula bagi yang tidak merayakan, jika anda memiliki sesuatu yang disebut CINTA. Cinta akan merangkum semua. Cinta akan mengatasi perbedaan. Cinta membuat sesuatu yang anda kira tak ada, ternyata dia ada. Akhirnya.

Tabe Tuan Tabe Puan

NB. Thanx Wikipedia. Saya ingin ikut mendonasi tapi tidak punya Credit Card. Maklum tinggal di Kampung. Ada yang tahu caranya? Tolong saya diberitahu

Komentar
  1. Anonim mengatakan:

    Thanx. Selamat berlibur. Get a healthy life

  2. Anonim mengatakan:

    thanx. Selamat berlibur juga yaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s